Mudah! Ini Cara Download Foto dan Video Instagram di Laptop

Instagram adalah salah satu media sosial yang banyak digunakan saat ini. Sosial media ini sangat populer dikalangan anak-anak muda dan remaja. Di Instagram, kamu dapat berbagi segala macam file visual baik itu foto, gambar, video dan lain sebagainya secara bebas. Selain itu, disini kamu juga bisa mencari berbagai informasi menarik yang ditampilkan dalam bentuk visual. Tak hanya informasi, ada juga berbagai konten yang bersifat menghibur yang kadang membuat kita gemas sehingga ingin download foto dan video Instagram yang lucu tersebut.

Tak hanya dari HP, namun kamu juga bisa mengakses media sosial Instagram melalui laptop. Buat kamu yang punya laptop atau komputer, pasti lebih asik melihat berbagai konten yang ada di Instagram karena tampilan layar lebih besar. Selain itu, kamu juga bisa lho download foto dan video yang ada di Instagram dari laptop atau komputer yang kamu miliki tanpa aplikasi. Mungkin selama ini kamu hanya tahu bahwa untuk mengunduh konten yang ada di Instagram hanya bisa dilakukan di HP Android dengan bantuan aplikasi.

Cara Download Foto dan Video Instagram di Laptop

Cara Download Foto dan Video Instagram di Laptop Tanpa Aplikasi

Lalu bagaimana cara mengunduh konten yang berupa foto atau video yang ada di Instagram dari laptop? Sebenarnya mudah kok, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang sudah dibahas dibawah ini ya. Dengan begitu, kamu bisa bebas melakukan download berbagai macam konten yang ada di Instagram sesuai dengan kebutuhanmu. Cara ini sangat cocok buat kamu yang lebih suka mengakses Instagram menggunakan laptop atau komputer yang ada di rumah.

Catatan: cara untuk download foto dan video yang ada di Instagram ini hanya bisa digunakan untuk akun-akun yang bukan “Privat“. Artinya, cara ini tidak akan bisa digunakan untuk download di akun privat atau pribadi meskipun sudah saling follow atau mengikuti. Karena pada dasarnya, konten akun privat di Instagram memang tidak bisa diakses dari luar.

Buka Browser Laptop

Langkah pertama yang harus kamu lalukan untuk download foto dan video yang ada di Instagram dari laptop adalah dengan membuka aplikasi browser. Boleh aplikasi browser apa saja yang tersedia di laptopmu entah itu Google Chrome, Mozila Firefox, Opera Mini, Internet Explore dan lain sebagainya. Yang jelas silahkan buka satu aplikasi browser untuk mengakses situs jejaring sosial Instagram. Lebih baik gunakan browser yang biasa kamu pakai ya.

Buka Situs dan Login ke Instagram

Langkah kedua untuk download foto dan video yang ada di Instagram, silahkan kamu buka situs Instagram. Kamu bisa akses dengan cara langsung memasukkan link www.instagram.com ke addres bar atau mengetikkan kata kunci “instagram” tanpa tanda kutip di mesin pencari. Jika situs Instagram sudah terbuka, silahkan langsung login di kolom sebelah kanan dengan memasukkan username dan kata sandi akunmu. Setelah itu klik enter dan tunggu hingga proses loading hingga muncul ke beranda.

Tentukan Foto atau Video Yang di Download

Lalu yang ketiga, agar bisa download foto dan video Instagram silahkan tentukan konten apakah yang ingin kamu download. Bisa berupa foto atau video sesuai dengan yang kamu butuhkan dan kamu inginkan. Kamu bisa mengakses akun yang kontennya ingin di download melalui fitur pencarian. Namun perlu diingat, kamu tidak dapat download konten dari akun pribadi atau privat ya. Ini hanya bisa digunakan untuk akun bersifat publik saja.

Salin Tautan Konten Foto Atau Video

Langkah selanjutnya untuk download foto dan video Instagram adalah dengan menyalin atau istilah kerennya sekarang “copy” link yang mengarah ke konten yang kamu maksud. Bagaimana caranya? Cukup mudah kok. Kamu hanya perlu membuka konten yang akan di download, lalu klik icon “titik tiga” yang ada disebelah kanan gambar atau video. Kemudian klik “salin tautan“, maka alamat link konten sudah tersalin. Namun, ketika “titik tiga” di klik tidak ada pilihan “salin tautan“, maka akun tersebut adalah privat atau pribadi.

Buka Situs Web DownloadGram

Jika kamu sudah mendapatkan alamat link atau tautan yang mengarah menuju konten, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk download foto dan video yang ada di Instagram adalah membuka situs DownloadGram. Ini adalah salah satu situs yang dapat membantumu mengunduh foto atau video dari Instagram dengan mudah. Langsung saja, silahkan akses situs www.downloadgram.com di tab kedua pada browser. Jika sudah terbuka, silahkan “paste” atau tempelkan tautan tadi ke “kolom yang sudah tersedia“. Jika sudah, silahkan klik tombol “download” yang ada di bawahnya.

Download Foto atau Video Instagram

Sedikit informasi buat kamu ya, disini kamu perlu klik tombol “download” sebanyak dua kali. Karena ketika kamu klik yang pertama, maka akan diarahkan ke direct link yang berisi iklan. Maka dari itu, lakukan “klik sekali lagi” pada tombol “download” supaya muncul alamat untuk mengunduh konten yang “sesungguhnya“. Alamat download yang sesungguhnya akan berada dibawah tombol download.

Baca Juga:

Jika kamu akan mengunduh foto maka akan bertuliskan “Download image“, namun jika yang kamu unduh adalah video maka tulisannya “Download video“. Nah, selanjutnya, silahkan klik saja tombol tersebut. Maka konten yang kamu maksud akan mulai di download dan tersimpan di direktori laptop milikmu. Dalam melakukan langkah ini kamu akan banyak di kecoh oleh iklan, maka dari itu hati-hati dan ikuti instruksinya secara tepat ya. Semoga berhasil!

Beberapa Situs Web Download Foto Dan Video Instagram Yang Perlu Kamu ketahui

Selain situs DownloadGram yang sudah kita bahas diatas, kamu juga bisa melakukan download foto dan video yang ada di Instagram dari laptop dengan menggunakan situs lain yang menyediakan tools serupa. Ini berguna ketika situs DownloaGram sedang tidak bisa diakses sehingga kamu punya alternatif pilihan lain. Lalu apa saja situ yang bisa digunakan untuk melakukan download konten Instagram secara online? Berikut ini daftar situs web-nya.

  1. https://id.savefrom.net
  2. https://www.instadownloader.co
  3. https://www.w3toys.com
  4. https://www.instaview.me
  5. https://downloadinstagramvideos.net
  6. https://www.dinsta.com
Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara download foto dan video Instagram di laptop atau komputer yang bisa kamu coba. Sebenarnya untuk mengunduh berbagai konten di Instagram itu cukup mudah. Jika lewat HP Android, kamu bisa pakai aplikasi yang banyak tersedia. Namun untuk PC, kamu harus melakukan download dengan bantuan situs web tertentu seperti DownloadGram atau beberapa situs web lain yang sudah disebutkan pada paragraf diatas. Selamat mencoba, semoga berhasil ya!

Berbagi ke teman:

Berikan Tanggapan