Ini 7 Aplikasi Android Pengganti Tombol Volume Yang Rusak

Tombol volume adalah salah satu komponen yang paling sering mengalami kerusakan pada smartphone. Umumnya kerusakan ini terjadi akibat waktu penggunaan yang sudah lama karena sering di pencet untuk mengatur keras dan rendahnya audio ponsel. Lalu bagaimana jika kamu mengalami masalah ini? Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan bantuan aplikasi Android pengganti tombol volume yang rusak. Aplikasi ini sangat membantu kamu mengatur volume tanpa tombol.

Kerusakan pada tombol volume memang sangat sering terjadi akibat seringnya aktivitas yang melibatkan tombol ini. Jika tidak bisa dipakai seperti ini, maka pengguna akan kerepotan ketika ingin mengatur keras atau rendahnya suara audio ponsel saat mendengarkan musik atau memutar video. Jika secara hardware tidak berfungsi, maka satu-satunya harapan adalah dengan mencari aplikasi Android pengganti tombol volume yang bisa kita dapatkan di Playstore.

Aplikasi Android Pengganti Tombol Volume Yang Rusak

Aplikasi Android Pengganti Tombol Volume Terbaik

Buat kamu yang saat ini mengalami masalah seperti ini, kamu tidak usah khawatir karena diluar sana juga ada pengguna lain yang merasakan hal yang sama. Sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan cara melakukan service dan mengganti komponen yang rusak. Namun apabila kamu tidak ingin mengeluarkan biaya perbaikan, kamu bisa menggunakan beberapa software pengganti tombol volume tanpa root seperti berikut ini.

Volume Styles

Di Playstore sendiri, aplikasi ini sudah di unduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. Tidak hanya untuk menaikkan dan menurunkan volume, aplikasi Volume Styles ini memberikan kamu berbagai macam jenis setelan volume yang bisa kamu pilih seperi iOS, MIUI, Waves, Samsung, One UI dan sebagainya. Aplikasi ini juga cukup stylist karena kamu bisa melakukan kustomisasi terhadap warna dan background. Ini adalah salah satu aplikasi untuk mengganti tombol volume terbaik.

Precise Volume

Aplikasi Android pengganti tombol volume yang kedua adalah Precise Volume. Kelebihan yang pertama dari software ini adalah ukurannya yang sangat kecil yakni hanya sebesar 2,8 Mb saja. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam volume preset yang bisa kamu atur sendiri untuk berbagai perangkat seperti headphone, earphone, bluetooth speaker, line in dan lain-lainnya. Meski ukurannya kecil, namun juga memiliki fitur pengaturan equalizer yang membuat kualitas suara menjadi lebih baik.

Kontrol Volume

Untuk yang ketiga ada aplikasi Android pengganti tombol volume bernama kontrol volume. Aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur yang terlihat seperti profesional dalam urusan setelan audio. Di aplikasi ini kamu dapat membuat berbagai macam widget yang menyediakan kamu satu tombol cepat dalam mengatur volume. Dengan Kontrol Volume kamu juga bisa dengan mudah mengganti ringtone untuk alarm, telepon ataupun notifikasi. Kamu juga bisa melakukan lock volume apabila sedang dibutuhkan.

Volume + (Easy Control)

Selain itu kamu juga bisa menggunakan aplikasi Android pengganti tombol volume bernama Volume + (Easy Control). Seperti namanya, software ini akan memudahkan kami dalam melakukan kontrol level suara. Selain dilengkapi dengan mode malam, aplikasi ini juga bisa kamu kostumisasi warnanya sesuai dengan keinginan kamu. Kamu juga bisa membuat sebuah profil setelan kontrol suara yang kamu inginkan kemudian menyimpannya. Software ini juga dilengkapi dengan fitur smart control.

Tombol Volume Asisten

Aplikasi yang satu ini lebih sederhana dari yang lainnya. Sangat cocok buat kamu yang mengalami kerusakan tombol volume dan hanya butuh untuk kontrol level suara. Secara tampilan juga lumayan stylist dengan berbagai macam pilihan warna. Kamu juga bisa mengatur trasparansi dan ukuran tombol yang muncul. Selain untuk mengatur volume, software tombol volume asisten juga memiliki fitur lanjutan seperti pengatur kecerahan layar tiap aplikasi dan menyalakan layar dengan sensor proximity.

Baca Juga:

Volume Slide Trigger

Aplikasi Android pengganti tombol volume yang satu ini berukuran sangat kecil dan memiliki fungsi yang sangat sederhana. Software Volume Slide Trigger ini hanya menyediakan satu fitur saja yakni untuk mengatur volume suara ponsel dengan model slider kesamping kiri dan kanan. Menurut developer-nya, aplikasi yang satu ini memang dibuat khusus untuk orang-orang yang mengalami kerusakan pada tombol volume fisik. Jadi, kamu bisa mengatur volume tanpa harus menekan tombol.

Virtual Volume Button

Software Virtual Volume Button ini akan membuat kamu terhindar dari kerusakan tombol volume atau bahkan bisa menggantikannya apabila sudah rusak. Aplikasi Android pengganti tombol volume yang satu ini akan menyediakan tombol volume secara melayang di layar ponsel yang bisa kamu gunakan kapan saja. Bahkan ketika kamu membuka aplikasi multimedia apa saja termasuk pemutar musik, Youtube, Spotify dan lain sebagainya.

Media Volume Control

Software yang satu ini hampir mirip dengan Volume Slider Trigger yang memiliki fitur sangat sederhana dan minimalis. Dengan aplikasi Android pengganti tombol volume yang bernama Media Volume Control ini, kamu bisa mengatur level suara dengan menggeser indikator ke kiri atau ke kanan. Tujuan diciptakannya software ini menurut developer-nya adalah untuk membantu pengguna smartphone Android yang mengalami kerusakan pada tombol volume suara secara fisik.

Penutup

Itulah penjelasan mengenai beberapa aplikasi Android pengganti tombol volume yang rusak. Dengan bantuan aplikasi tersebut kamu bisa dengan mudah mengatur keras atau rendah suara ponsel hanya dengan sekali tap. Cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai solusi sementara apabila kamu mengalami masalah pada bagian tombol volume. Apabila ingin diperbaiki secara benar, maka kamu bisa membawanya ke tukang service.

Berbagi ke teman:

Berikan Tanggapan